Pada tahun 1896, Dr H.Roll ditunjuk sebagai pimpinan pendidikan
kedokteran di Batavia (Jakarta), saat itu laboratorium dan sekolah
Dokter Jawa masih berada pada satu pimpinan.
Kemudian tahun 1910, Sekolah Dokter Jawa diubah menjadi STOVIA, cikal bakal Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.
Pada tanggal 19 November 1919 didirikan CBZ (Centrale Burgelijke
Ziekenhuis) yang disatukan dengan STOVIA. Sejak saat itu penyelenggaraan
pendidikan dan pelayanan kedokteran semakin maju dan berkembang
fasilitas pelayanan kedokteran spesialistik bagi masyarakat luas.
Bulan Maret 1942, saat Indonesia diduduki Jepang, CBZ dijadikan rumah sakit perguruan tinggi (Ika Daigaku Byongin).
Pada tahun 1945, CBZ diubah namanya menjadi “ Rumah Sakit Oemoem Negeri
(RSON), dipimpin oleh Prof Dr Asikin Widjaya-Koesoema dan selanjutnya
dipimpin oleh Prof.Tamija.
Tahun 1950 RSON berubah nama menjadi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP).
Pada Tanggal 17 Agustus 1964, Menteri Kesehatan Prof Dr Satrio
meresmikan RSUP menjadi Rumah Sakit Tjipto Mangunkusumo (RSTM), sejalan
dengan perkembangan ejaan baru Bahasa Indonesia, maka diubah menjadi
RSCM.
Pada tanggal 13 Juni 1994, sesuai SK Menkes nomor
553/Menkes/SK/VI/1994, berubah namanya menjadi RSUP Nasional Dr Cipto
Mangunkusumo.
Berdasarkan PP nomor 116 Tahun 2000, tanggal 12 Desember 2000, RSUPN Dr
Cipto Mangunkusumo ditetapkan sebagai Perusahaan Jawatan (Perjan) RS Dr
Cipto Mangunkusumo Jakarta.
Dalam perkembangan selanjutnya, Perjan RSCM berubah menjadi Badan Layanan Umum berdasarkan PP.Nomor 23 tahun 2005.
SK Menkes no YM.01.10 / III / 2212/2009 Pemberian Status Akreditasi Penuh Tingkat Lengkap
SK Menkes no.YM.01.06 / III / 7352/2010 Penetapan RSUPN Dr Cipto
Mangunkusumo Jakarta sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas
Kedokteran Universitas Indonesia Jakarta.
Saat ini RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo membutuhkan beberapa tenaga:
SYARAT KHUSUS :
Perawat, Analis Labkes, Apoteker, Asistan Apoteker, Perekam Medis, Pelaksana
Transfusi Darah, Refraksi Optik, Orthotik Prostetik :
- Memiliki STR/STRA/SIK/SIP/SIKTTK/SIAA.
Perawat, Analis Labkes, Apoteker, Asistan Apoteker, Perekam Medis, Pelaksana
Transfusi Darah, Refraksi Optik, Orthotik Prostetik :
- Memiliki STR/STRA/SIK/SIP/SIKTTK/SIAA.
SYARAT
UMUM :
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Umur maks. 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015.
3. Lulusan Perguruan Tinggi Akreditasi minimal B ( BAN-PT ) dan IPK minimal 2,75
4. Mampu Mengoperasionalkan Komputer
5. Tidak dalam ikatan dinas dengan lembaga atau perusahaan lain
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Umur maks. 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015.
3. Lulusan Perguruan Tinggi Akreditasi minimal B ( BAN-PT ) dan IPK minimal 2,75
4. Mampu Mengoperasionalkan Komputer
5. Tidak dalam ikatan dinas dengan lembaga atau perusahaan lain
Berkas Lamaran :
1. Surat Lamaran Kerja
2. Curiculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
3. Foto Copy KTP
4. Pas foto 3 x 4 (berwarna) 3 lembar background BIRU
5. Foto Copy Ijazah yang dilegalisir (Cap basah) oleh yang berwenang
6. Melampirkan Foto Copy Akreditasi Jurusan Pendidikan/ Universitas
7. Foto Copy Transkrip Nilai dilegalisir (cap basah)
8. Foto Copy STR/STRA/SIK/SIP/SIKTTK/SIAA
9. Foto Copy SKCK (POLRES) dilegalisir (cap basah)
10. Foto Copy Surat Keterangan Selesai Penugasan atau Selesai Masa Bakti (SMB) bagi Dokter Pasca PTT
11. Surat Keterangan Sehat Asli dari Dokter Puskesmas atau Pemerintah
12. Foto Copy Kartu Tanda Pencari Kerja dilegalisir yang berwenang
13. Sertifikat Toefl atau Bahasa Inggris
14. Sertifikat Komputer/Sertifikat sesuai profesi lain yang dimiliki
2. Curiculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
3. Foto Copy KTP
4. Pas foto 3 x 4 (berwarna) 3 lembar background BIRU
5. Foto Copy Ijazah yang dilegalisir (Cap basah) oleh yang berwenang
6. Melampirkan Foto Copy Akreditasi Jurusan Pendidikan/ Universitas
7. Foto Copy Transkrip Nilai dilegalisir (cap basah)
8. Foto Copy STR/STRA/SIK/SIP/SIKTTK/SIAA
9. Foto Copy SKCK (POLRES) dilegalisir (cap basah)
10. Foto Copy Surat Keterangan Selesai Penugasan atau Selesai Masa Bakti (SMB) bagi Dokter Pasca PTT
11. Surat Keterangan Sehat Asli dari Dokter Puskesmas atau Pemerintah
12. Foto Copy Kartu Tanda Pencari Kerja dilegalisir yang berwenang
13. Sertifikat Toefl atau Bahasa Inggris
14. Sertifikat Komputer/Sertifikat sesuai profesi lain yang dimiliki
Berkas
Lamaran dikirim melalui Kotak Pos 1086 JKT 10430
Paling Lambat Diterima panitia Tanggal 5 Oktober 2015 PK.
15.00 wib