Dalam rangka mengisi formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT)/Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT)/Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dengan tugas melaksanakan pengadministrasian umum (Asisten Pengadministrasi Umum) dengan honor/upah per-bulan sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan masa kontrak 11 (sebelas) bulan melalui Seleksi Penerimaan untuk Tahun Anggaran 2017 dengan jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 9 (sembilan) orang.
Adapun ketentuan-ketentuan bagi calon peserta seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT)/Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) arlalah sebagai berikut
A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
1. Persyaratan Umum
a. Warga Negara Indonesia;
b. Berusia maksimal 20 (dua puluh) tahun pada tanggal 1 Januari 2017;
c. Berdomisili di Kota Administrasi Jakarta Pusat;
d. Pendidikan SMK Jurusan Administrasi Perkantoran atau Akuntansi;
e. Nilai rata-rata Ijazah minimal 8 (delapan)
f. Berkelakuan Baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
g. Sehat Jasmani dan Rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Kesehatan yang dibuat oleh Dokter Rurnah Sakit Pemerintah/Puskesmas setempat;
2. Persyaratan Khusus
a. Berpenampilan sopan, rapi, ramah, dan menarik;
b. Mampu berkomunikasi dengan baik;
c. Mampu mengoperasikan program komputer dengan baik (microsoft office);
d. Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran;
e. Diutamakan yang mempunyai pengalaman kerja dalam pengadministrasian;
f. Mampu bekerja mandiri maupun daiam tim;
g. Sanggup dan mampu bekerja dalam tekanan dan target waktu.
B. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 Januari 2017, jam 10.00 WIB dan ditutup tanggal 5 Januari 2017 jam 15.00 WIB, dengan kuota peserta maksimal 100 (seratus) orang yang pertama mendaftar(pendaftaran secara online ditutup bila sudah memenuhi 100 pendaftar walaupun sebelum tanggal 5 Januari 2017 Jam 15.00 WIB) ;
2. Berkas yang harus dilengkapi meliputi
a. Surat Lamaran ditulis tangan dan ditanda tangani di atas materai Rp 6.000,yang ditujukan keparla Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN pada Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN Tahun Anggaran 2017. Alamat : J1. H. Agus Salim No. 58, Jakarta Pusat, Kode Pos 10350, Telp. 021- 31937072.
b. Daftar Riwayat Hidup (CV);
c. Pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 cm (warna) sebanyak 2 lembar (cantumkan nama di belakang foto);
d. Fotokopi ijazah dan transkip nilai Ujian Nasional yang dilegalisir;
e. Fotokopi Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP);
f. Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
g. Surat Keterangan Kesehatan.
h. Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bila ada)
3. Pendaftaran secara online dengan cara upload surat lamaran beserta berkas lampirannya;
4. Registrasi Pendaftaran bagi calon peserta seleksi yang lulus seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2017 dengan menyerahkan kelengkapan berkas sebagaimana tersebut di atas kepada Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN;
5. Bagi pelamar yang diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar/tidak lengkap pada saat registrasi pendaftaran, Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN membatalkan keikutsertaanya dalam seleksi Penerimaan PIT/PPNPN;
6. Berkas lamaran yang diterima Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN menjadi milik Tim Seleksi PTT/PPNPN dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
C. TEMPAT DAN JADWAL TES TERTULIS DAN WAWANCARA
1. Tes Tertulis akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis, 12 Januari 2017
Pukul : 09.00 WIB s.d. selesai
Tempat : Ruang Kelas Pusdiklat, Lantai 3 Gedung Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Jl. H. Agus Salim No. 58, Jakarta.
2. Wawancara akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal : Kamis, 19 Januari 2017
Pukul : 09.00 WIB s.d. selesai
Tempat : Ruang Rapat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Gedung lantai 4), Jl. H. Agus Salim No. 58, Jakarta Pusat
D. PENGUMUMAN DAN PENANDATANGANAN KONTRAK
Pengumuman hasil seleksi penerimaan PTT/PPNPN akan diumumkan pada Website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, dengan alamat www.bpn.go.id/., yang meliputi :
1. Pengumuman Calon Peserta seleksi PTT/PPNPN yang memenuhi syarat untuk mengikuti Tes Tertulis pada tanggal 9 Januari 2016.
2. Pengumuman Hasil Tes tertulis pada tanggal 17 Januari 2017.
3. Pengumuman Hasil Tes wawancara pada tanggal 25 Januari 2017.
4. Penandatanganan Kontrak Kerja PTT/PPNPN dengan Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN dilaksanakan pada Hari Jumat, 27 Januari 2017 mulai jam 08.00 WIB sampai dengan selesai.
E. LAIN-LAIN
1. Pelaksanaan Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional tidak dipungut biaya apapun;
2. Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN pada Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN.
3. Keputusan Tim Seleksi Penerimaan PTT/PPNPN pada Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.