PPK Sanitasi Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Aceh akan melakukan rekrutmen Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) SANIMAS Tahun Anggaran 2023 dengan lokasi tugas dan jumlah kebutuhan sebagai berikut :
PERSYARATAN
A. PERSYARATAN UMUM
1. Mampu mengoperasikan komputer aplikasi/program Ms. Word, Ms. Exel, dan mengakses internet;
2. Memiliki kemampuan komunikasi verbal yang baik;
3. Memiliki kemampuan dan pengalaman fasilitasi di bidang pemberdayaan masyarakat, khususnya bidang sanitasi (diutamakan);
4. Diutamakan yang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam memfasilitasi/memberdayakan masyarakat khususnya melakukan kampanye PHBS;
5. Berkelakuan baik, dibuktikan melalui Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
6. Sehat Jasmani maupun rohani (dibuktikan melalui Surat Keterangan Sehat dari Dokter);
7. Memiliki Sim C;
8. Diutamakan berasal atau berdomilisi dari kabupaten/Kota sasaran kegiatan;
9. Bersedia ditempatkan dan bekerja penuh waktu di lokasi dampingan;
10. Bersedia bekerja dalam tim;
11. Tidak terikat sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) atau pekerjaan tetap lainnya;
12. Bukan pengurus aktif dari BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat)/LKM (Lembaga Keswadayaan Masyarakat), dan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) kegiatan dan bukan calon anggota legislatif, dan
13. Bukan anggota dan pengurus partai politik.
B. PERSYARATAN KHUSUS TEKNIK
1. Pendidikan minimal D3/Sederajat Teknik (Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, atau Arsitektur);
2. Memiliki kemampuan perencanaan penyusunan Rencana Teknik Rinci (RTR), Rencana Anggaran Biaya (RAB), menyusun analisis dan spesifikasi teknis aspek struktur, mekanikal dan arsitektur;
3. Memahami konsep dasar pengolahan limbah domestik/rumah tangga;
4. Mampu menyusun laporan progress fisik dan manajemen konstruksi.
C. PERSYARATAN KHUSUS PEMBERDAYAAN 1. Pendidikan minimal D3/sederajat diutamakan ilmu kesehatan masyarakat, ilmu Ekonomi, atau ilmu sosial;
2. Diutamakan yang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam memfasilitasi/memberdayakan masyarakat khususnya melakukan kampanye PHBS;
3. Memiliki kemampuan konsep dasar dalam kegiatan pembukuan, penyusunan pertanggungjawaban administrasi dan keuangan.
II. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Dokumen-dokumen kelengkapan yang harus diunggah (upload) berupa data digital/hasil scan atas dokumen asli dalam format pdf. Dokumen-dokumen tersebut adalah sebagai berikut:
a. Hasil scan Daftar Riwayat Hidup dan surat lamaran asli yang ditujukan kepada Pejabat Pembuat Komitmen Sanitasi dan sudah di tandatangani dengan tinta hitam oleh pelamar sesuai dengan format. Dokumen surat lamaran yang diunggah berupa hasil ketikan menggunakan komputer sesuai format yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi;
b. Hasil scan KTP Asli/Surat keterangan asli pengganti KTP/Surat Keterangan asli perekaman data E-KTP;
c. Hasil scan NPWP asli;
d. Hasil scan Ijazah terakhir beserta transkrip (bukan Surat Keterangan Lulus/SKL); e. Hasil scan Surat Referensi kerja asli, bagi pelamar yang memiliki pengalaman pendampingan pada program-program Infrastruktur Berbasis Masyarakat;
f. Hasil scan dokumen lainnya seperti surat pernyataan asli yang telah ditandatangani di atas materai Rp. 10.000,- sesuai dengan format pada Lampiran III. Dokumen surat pernyataan yang diunggah berupa hasil ketikan menggunakan komputer sesuai format yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi; dan
g. Pas foto terbaru, sekurang-kurangnya menggunakan kemeja.
2. Seluruh dokumen, informasi, dan data yang disampaikan harus berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Apabila dokumen, informasi, dan data yang diisikan tidak benar, maka pelamar dapat dinyatakan gugur dan tidak dapat diproses lebih lanjut;
3. Seluruh dokumen kelengkapan yang disampaikan harus terlihat secara jelas, dapat dibaca secara keseluruhan fisik, dan dapat dibuka (bukan korup/rusak). Apabila dokumen kelengkapan yang disampaikan tidak terlihat secara jelas dan tidak dapat dibaca dan/atau file yang disampaikan tidak dapat dibuka/korup/rusak, maka pelamar dapat dinyatakan gugur; dan
4. Pelamar harap membaca dan mengikuti ketentuan dan prosedur pendaftaran dengan baik dan teliti.
III. MEKANISME PENGAJUAN LAMARAN : Berkas Lamaran wajib disusun dengan urutan sebagai berikut :
1. Surat Permohonan, Curiculum Vitae, Surat Pernyataan (discan jadi satu file pdf maksimum 2 MB);
2. Pas Photo berwarna ukuran 4 x 6 (format file png / jpg maksimum 2 MB);
3. Scan KTP, NPWP (jadi 1 file pdf maksimum 2 MB)
4. Scan Ijazah dan Transkrip Nilai (jadi 1 file pdf maksimum 2 MB);
5. Scan Referensi/ Surat Keterangan Pengalaman Kerja, Sertifikat Pelatihan/ Kursus/ Seminar yang pernah diikuti (jadi 1 file pdf maksimum 2 MB) Proses pengajuan lamaran melalui email: rekrutibmsanitasi2023@gmail.com
Pendaftaran secara online sampai dengan tanggal 12 Februari 2023.