Lowongan Kerja Pencerah Nusantara

Lowongan Kerja Pencerah Nusantara
Gerakan Pencerah Nusantara digagas oleh Kantor Utusan Khusus Presiden RI untuk Millennium Development Goals (KUKP-RI MDGs) yang diawali dengan program Indonesia MDG Awards 2011 (IMA 2011). Perjalanan MDGs telah memasuki tahun ke-dua belas, dan waktu yang tersisa hanya kurang dari empat tahun lagi menjelang tahun 2015, upaya-upaya yang diarahkan untuk mempercepat pencapaian target-target MDGs merupakan suatu keharusan yang tidak bisa ditawar. Kami percaya bahwa sangat banyak pihak telah bekerja keras dalam menjalankan praktek-praktek cerdas guna mencapai target MDGs.

Dalam penjaringan peserta IMA 2011, begitu banyak kami temukan bintang-bintang di akar rumput yang bekerja sepenuh hati memperbaiki lingkungannya dan mengajak para pihak untuk berinovasi dan berkolaborasi membawa perubahan yang lebih cepat. Kami mengundang bintang-bintang tersebut pada tanggal 31 Januri - 1 Februari 2012 dalam Festival MDGs Nasional dan kami beri nama Pencerah Nusantara.

IMA 2011 adalah suatu bagian dari perubahan besar menuju Indonesia yang lebih sejahtera melalui suatu program model intervensi kesehatan terintegratif

Mengambil nama yang sama, Program Pencerah Nusantara merupakan program untuk melakukan optimalisasi layanan kesehatan primer di Indonesia yang bersifat lintas sektoral. Kami mengajak tenaga kesehatan, masyarakat/relawan, pemerintah, sektor swasta, lembaga swadaya masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama memperkuat sistem pelayanan kesehatan primer di Indonesia dengan didukung jaringan IT. Semua yang terlibat di dalamnya adalah bagian dari gerakan Pencerah Nusantara.

Saat ini kami mencari tim tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter umum, perawat, bidan dan pemerhati kesehatan/relawan lokal yang bersedia ditempatkan di suatu daerah, selama 1 tahun, untuk bergabung bersama menciptakan suatu perubahan besar dan menjadi bagian dari sejarah menuju Indonesia yang lebih sejahtera.

Rekrutmen

Tahap I 
Seleksi Pencerah Nusantara terbuka untuk semua generasi muda Indonesia, baik dari latar belakang pendidikan medis maupun diluar medis. Pendaftaran dapat dilakukan dengan membuat akun dan mengisi formulir online di www.pencerahnusantara.org. Dalam formulir online ini ada sejumlah pertanyaan mengenai informasi dasar anda, serta pertanyaan essay. Pertanyaan essay ini guna mengenali semangat, motivasi, dan karakter pendaftar, jadi luangkan waktu yang cukup agar kami dapat memiliki gambaran tentang anda melalui jawaban anda.

Tahap II
Direct Assessment Apabila anda lolos Seleksi Tahap II, maka anda akan diundang untuk mengikuti Seleksi Tahap II. Disini, kami akan mencoba mengenali anda lebih mendalam, melalui serangkaian wawancara dan beberapa tes lainnya, yang akan dilaksanakan selama sehari penuh. Seleksi Tahap II akan melibatkan beberapa mitra dari CISDI, yang akan membantu proses seleksi sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Pengumuman Dari hasil Seleksi Tahap II, kami akan mengumumkan para peserta Seleksi yang lolos menjadi Pencerah Nusantara.

Persyaratan Menjadi Seorang Pencerah Nusantara!


Persyaratan Umum

· Tidak terafiliasi dengan partai politik
· Berjiwa pemimpin
· Kemampuan komunikasi tinggi
· Memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap pengembangan kesehatan Indonesia
· Berminat untuk berbagi dan mengedukasi masyarakat
· Bersedia ditempatkan di lokasi pengabdian di mana saja


Persyaratan Khusus

· Dokter umum / Dokter Gigi/ Perawat / Bidan / Tenaga Kesehatan Masyarakat/ Pemerhati Kesehatan (dari berbagai latar belakang akademis, misal : Farmasi, Biologi, Sosiologi, Antropologi, Psikologi, dan latar belakang pendidikan lainnya yang relevan dan dapat berkontribusi dalam tim)
· Usia < 30 tahun
· Indeks Prestasi minimal 3,00 (skala 4,00)
· Lulus dari Universitas paling lama 5 tahun yang lalu
· Belum menikah
· Bagi Dokter, Bidan, dan Perawat wajib memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) atau surat pernyataan sedang mengurus STR dari lembaga penerbit/profesi masing-masing apabila STR belum terbit.
· Bagi tenaga kesehatan masyarakat tidak diwajibkan untuk memiliki Surat Tanda Registrasi (STR), namun bila ada silahkan dilampirkan karena hal ini juga akan menjadi pertimbangan bagi tim penilai.

Lokasi Penempatan:

Aceh Selatan - Aceh
Muara Enim - Sumsel
Cirebon - Jawa Barat
Grobogan - Jawa Tengah
Gunung Mas - Kalteng
Mamuju Utara - Sulbar
Konawe - Sultra
Sumbawa Barat - NTB
Sorong - Papua Barat

Bagi anda yang berminat dapat mendaftarkan lamaran anda secara online melalui website pencerahnusantara.org

Informasi postingan Lowongan Kerja Program Pencerah Nusantara ini dikutip dari blog Acehjobs.net


Related Posts
Previous
« Prev Post