Lowongan Kerja Perum Peruri

Lowongan Kerja Perum Peruri
Peruri didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 1971. BUMN ini merupakan hasil peleburan (merger) antara Perusahaan Negara (PN) Arta Yasa dengan PN Pertjetakan Kebayoran. Saat ini Peruri berkantor pusat di Jakarta dan memiliki lokasi produksi di Karawang.

Sesuai dengan PP 60 Tahun 1971 Pasal 3, dinyatakan bahwa tujuan dan lapangan usaha Peruri adalah mencetak uang kertas dan uang logam untuk Bank Indonesia (BI) serta mencetak barang-barang cetakan, surat-surat berharga serta membuat barang-barang logam lainnya untuk pemerintah, BI, lembaga-lembaga negara dan umum. Di dalam perkembangannya kemudian, pemerintah kemudian mengubah PP 60 Tahun 1971 dengan PP 32 Tahun 2006 dengan pengaturan penugasan seperti yang diatur di dalam Bagian Ketiga tentang Kegiatan dan Pengembangan Usaha Peruri, yaitu selain menyelenggarakan usaha mencetak uang RI untuk memenuhi permintaan BI dan melaksanakan kegiatan mencetak dokumen sekuriti untuk negara, yaitu dokumen keimigrasian, pita cukai, meterai dan dokumen pertanahan atas permintaan instansi yang berwenang. Selain produk – produk tersebut, Peruri juga mencetak dokumen sekuriti lainnya dan barang cetakan logam non uang, mencetak uang dan dokumen sekuriti negara lain atas permintaan negara yang bersangkutan.

Terkait dengan pengembangan bisnis Peruri sesuai dengan PP 32 Tahun 2006, Peruri telah memiliki 4 (empat) anak perusahaan masing-masing PT Kertas Padalarang (PTKP) dengan kepemilikan 92,59 persen dengan portofolio bisnis pada saat ini membuat kertas pita cukai dan jenis kertas sekuriti lainnya, PT Peruri Wira Timur (PWT) dengan kepemilikan 76 persen dengan bidang usaha pencetakan sekuriti non uang seperti ijasah, dokumen perizinan dan lainnya, PT Peruri Properti (PePro) dengan kepemilikan 99 persen dengan bidang usaha optimalisasi aset properti Peruri, PT Peruri Digital Security (PDS) dengan kepemilikan 99 persen dengan bidang usaha untuk mendukung national payment gateway (NPG), card management system, smart card dan personalization.

Selain itu Peruri juga mempunyai 1 (satu) perusahaan afiliasi PT Sicpa-Peruri Securink (SPS) hasil kerjasama dengan Sicpa, SA (Swiss), kepemilikan 48% persen dengan bidang usaha produksi tinta sekuriti untuk uang kertas. Terakhir adalah unit usaha Kerja Sama Operasi (KSO) antara Peruri dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, bidang usaha pencetakan dokumen sekuriti non uang, yaitu PT Peruri Divisi Barat.

REKRUTMEN SEKRETARIS


PERURI - BUMN yang bergerak di bidang integrated security printing and system, membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung sebagai tenaga kontrak untuk posisi Sekretaris


KUALIFIKASI UMUM:

1. Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP/identitas diri yang masih berlaku)
2. Pendidikan minimal D3 sekretaris
3. IPK minimal 3,00 (Skala 4)
4. Belum menikah
5. Usia maksimal 28 tahun, dengan batas kelahiran tertua tanggal 1 Januari 1989
6. Sehat jasmani dan rohani
7. Berpenampilan menarik
8. Bersedia ditugaskan di Karawang dan Jakarta


KUALIFIKASI KHUSUS :

1. Memiliki integritas dan inisiatif tinggi
2. Memiliki kemampuan berkomunikasi dan kemampuan bahasa Inggris yang baik secara lisan dan tulisan
3. Tidak pernah dan/atau tidak sedang menjalani proses pengadilan/terlibat perkara hukum
4. Tidak terikat ikatan kerja dengan perusahaan/instansi apapun
5. Tidak pernah diberhentikan secara tidak terhormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun

KETENTUAN UMUM
  • Selama rekrutmen, tidak ada korespondensi maupun kontak antara kandidat dan PERUM PERURI atau Panitia Rekrutmen & Seleksi PERUM PERURI. Dalam hal dibutuhkan informasi mengenai teknis seleksi agar menghubungi call center PPM Manajemen 021-2300313 #2410
  • Pengumuman hasil tes dan pemberitahuan keikutsertaan pada setiap tahapan akan dilakukan melalui website https://ppm-reksel.com/peruri
  • Semua proses rekrutmen dan seleksi oleh Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PERUM PERURI akan dilakukan di Jakarta.
  • Panitia Rekrutmen & Seleksi PERUM PERURI TIDAK menanggung segala bentuk biaya untuk keperluan rekrutmen dan seleksi yang dikeluarkan oleh kandidat.
  • Panitia Rekrutmen & Seleksi PERUM PERURI TIDAK pernah meminta pembayaran dalam bentuk apapun dari para kandidat. Harap mengabaikan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang terkait rekrutmen dan seleksi.
  • Penentuan hasil rekrutmen dan seleksi adalah mutlak dan menjadi kewenangan sepenuhnya Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PERUM PERURI dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Masa waktu registrasi online adalah 17 Maret s.d. 26 Maret 2017 pukul 23.59 WIB.

TATA CARA MELAMAR


Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://ppm-reksel.com/peruri dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.


Related Posts
Previous
« Prev Post