Dalam rangka mendukung kelancaran tugas unit organisasi Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan pada Tahun Anggaran 2016, dengan ini kami membuka rekrutmen tenaga jasa lainnya, dengan materi sebagai berikut:
1. Programmer Aplikasi SiRUP [2 Orang]
Kualifikasi:
- Pria/ Wanita
- Usia Min. 23 Tahun Maks. 30 Tahun
- Pengalaman bekerja min. 1 Tahun
- S1 Teknologi Informasi
- IPK Min. 2.75
- Memahami bahasa pemrograman Java, Postgre
- Memahami Framework Play
- Memahami konsep MVC (Model View Controller)
- Dapat melakukan pengembangan aplikasi untuk kebutuhan
- Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
- Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
- Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Mampu bekerja sesuai dengan target
- Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
Uraian Pekerjaan:
- Melakukan maintenance & availability terhadap penggunaan Sistem Aplikasi SiRUP
- Mengidentifikasi adanya bug dalam Sistem Aplikasi SiRUP (debugging)
- Melakukan troubleshooting permasalahan di dalam Sistem Aplikasi SiRUP
- Melakukan perbaikan dan /atau penambahan fitur dalam Sistem Aplikasi SiRUP sesuai dengan permintaan pengguna
- Melakukan update data/informasi Sistem Aplikasi SiRUP sesuai dengan permintaan pengguna
- Membuat dokumentasi teknis dan panduan mengenai Sistem Aplikasi SiRUP
- Melayani permintaan data sesuai dengan permintaan pengguna
- Memberikan pelayanan dan konsultasi atas keluhan tekhnis dari para pengguna Aplikasi SiRUP
- Membuat laporan bulanan atas pekerjaan yang telah dilakukan
2. Programmer Aplikasi Monev [1 Orang]
Kualifikasi:
- Pria/ Wanita
- Usia Min. 23 Tahun Maks. 30 Tahun
- Memiliki pengalaman sebagai programmer dalam pengembangan aplikasi
- Min. S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informasi dari perguruan tinggi yang telah diakreditasi
- IPK Min. 2.75
- Memahami bahasa pemrograman (PHP/Java) dan database (PostgreSql)
- Memahami Framework pengembangan aplikasi seperti Yii, Code Igniter, dll
- Memahami konsep MVC (Model View Controller)
- Lebih disukai memiliki sertifikasi di bidang bahasa pemrograman atau database
- Dapat melakukan pengembangan aplikasi untuk kebutuhan
- Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
- Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
- Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Mampu bekerja sesuai dengan target
- Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
Uraian Pekerjaan:
- Mempelajari proses bisnis aplikasi Direktorat PMEP
- Melakukan maintenance & availability terhadap penggunaan Sistem Aplikasi Monev
- Mengidentifikasi adanya bug dalam Sistem Aplikasi Monev (debugging)
- Melakukan troubleshooting permasalahan di dalam Sistem Aplikasi Monev
- Mempelajari konsep integrasi aplikasi Monev dengan aplikasi lainnya
- Mempelajari skema database aplikasi yang menjadi sumber data aplikasi Monev
- Bersama dengan tim membuat konsep pengolahan dan penampilan data/informasi dengan valid
- Melakukan perbaikan dan /atau penambahan fitur dalam Sistem Aplikasi Monev sesuai dengan permintaan pengguna
- Melakukan update data/informasi Sistem Aplikasi Monev sesuai dengan permintaan pengguna
- Membuat dokumentasi teknis dan panduan mengenai Sistem Aplikasi Monev
- Melayani permintaan data sesuai dengan permintaan pengguna
- Memberikan pelayanan dan konsultasi atas keluhan tekhnis dari para pengguna Aplikasi Monev
- Membuat laporan bulanan atas pekerjaan yang telah dilakukan
3. Interface Programmer Aplikasi Monev [1 orang]
Kualifikasi:
- Pria/ Wanita
- Usia Min. 23 Tahun Maks. 30 Tahun
- Memiliki pengalaman sebagai programmer dalam pengembangan aplikasi
- Min. S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informasi dari perguruan tinggi yang telah diakreditasi
- IPK Min. 2.75
- Memahami bahasa pemrograman (PHP/Java) dan database (PostgreSql)
- Memahami Framework pengembangan user interface (css, javascript, dll)
- Memahami konsep MVC (Model View Controller)
- Lebih disukai memiliki sertifikasi di bidang bahasa pemrograman atau database
- Dapat melakukan pengembangan aplikasi untuk kebutuhan
- Memiliki integritas dan motivasi kerja yang tinggi
- Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri
- Mampu berkomunikasi dengan baik dan kemauan untuk belajar
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Mampu bekerja sesuai dengan target
- Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
Uraian Pekerjaan:
- Mempelajari proses bisnis aplikasi Direktorat PMEP
- Melakukan maintenance & availability terhadap penggunaan Sistem Aplikasi Monev
- Mengidentifikasi adanya bug dalam Sistem Aplikasi Monev (debugging)
- Melakukan troubleshooting permasalahan di dalam Sistem Aplikasi Monev
- Bersama dengan tim membuat desain tampilan dan interaksi yang baik antara pengguna dengan aplikasi lain
- Melakukan perbaikan dan /atau penambahan fitur dalam Sistem Aplikasi Monev sesuai dengan permintaan pengguna
- Melakukan update data/informasi Sistem Aplikasi Monev sesuai dengan permintaan pengguna
- Membuat dokumentasi teknis dan panduan mengenai Sistem Aplikasi Monev
- Melayani permintaan data sesuai dengan permintaan pengguna
- Memberikan pelayanan dan konsultasi atas keluhan tekhnis dari para pengguna Aplikasi Monev
- Membuat laporan bulanan atas pekerjaan yang telah dilakukan
4. Trainer dan Pendukung Pengguna [1 orang]
Kualifikasi:
- Wanita
- Usia Min. 23 Tahun Maks. 30 Tahun
- Pengalaman Kerja Min. 1 tahun
- Pendidikan Min. Diploma semua jurusan (diutamakan jurusan Sistem Informasi/Ilmu Komputer/Komunikasi/Public Relation
- IPK Min. 2.75
- Menguasai MS. Office
- Komunikatif dan Proaktif
- Berpenampilan menarik
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik
- Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
Uraian Pekerjaan:
- Mampu mempelajari proses bisnis aplikasi Direktorat PMEP;
- Mampu memberikan informasi terkait kebijakan atau regulasi perencanaan dan monitoring evaluasi pengadaan kepada para stakeholder baik secara tatap muka maupun melalui teknologi informasi;
- Mampu memberikan pelatihan penggunaan Aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat PMEP;
- Membuat rekapitulasi konsultasi, menganalisis dan membuat laporan terkait materi konsultasi;
- Mengindentifikasi adanya bug dalam aplikasi yang dikembangkan oleh Direktorat PMEP;
- Melayani permintaan data sesuai dengan permintaan pengguna;
- Membantu persiapan rapat
- Membantu pengelolaan administrasi kegiatan dan pelaksanaan kegiatan serta membuat notulen pelaksanaan kegiatan;
- Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh Direktorat PMEP atau disposisi dari atasan;
- Membuat laporan bulanan atas pekerjaan yang telah dilakukan.
5. Tenaga Administrasi [1 orang]
Kualifikasi:
- Pria/ Wanita
- Usia Min. 23 Tahun Maks. 30 Tahun
- Pengalaman Kerja Min. 1 tahun
- Pendidikan Min. Diploma semua jurusan (diutamakan jurusan Manajemen Keuangan/Akuntansi)
- IPK Min. 2.75
- Menguasai MS. Office
- Mampu bekerja sesuai dengan target
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik
- Tidak pernah terlibat Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
Uraian Pekerjaan:
- Membuat Nota Dinas dan surat menyurat terkait kegiatan Direktorat PMEP
- Membantu menyelesaikan SPJ, SPPD serta keterkaitannya dengan SPP (Surat Perintah Pembayaran), DPP (Daftar erincian Pembayaran). SPTJB (Surat Perintah Tanggung Jawab Belanja) dan lembar persetujuan semua kegiatan di Direktorat PMEP
- Membuat laporan perjalanan dinas sebagai outputnya
- Mengarsipkan seluruh surat-surat yang masuk dan keluar di Direktorat PMEP
- Mendokumentasikan seluruh laporan perjalanan dinas dan laporan kegiatan di Direktorat PMEP
- Menghandle pemesanan tiket pesawat untuk kegiatan maupun perjalanan dinas, dan mengarsipkan invoice travel
- Mengurus akomodasi dan konsumsi untuk peserta rapat di setiap kegiatan Direktorat PMEP
- Membuat laporan kegiatan (konsinyering, FGD, Rapat)
- Melaksanakan tugas lain yang diperlukan oleh Direktorat PMEP atau disposisi dari atasan
- Membuat laporan bulanan atas pekerjaan yang telah dilakukan
Tata Cara Pengiriman Dokumen Lamaran:
1. Dokumen lamaran terdiri dari :
a. Surat Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan
b. Curriculum Vitae
c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
d. Foto (3x4 berwarna)
e. Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
f. Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
g. Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan
h. Melampirkan tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan komposisi nilai minimal tes wawasan kebangsaan 70, tes intelegensi umum 75 dan tes karakteristik pribadi 126
Bagi pelamar yang sudah pernah melakukan Tes CAT di tahun 2015 harap melampirkan bukti hasil CAT dalam surat lamaran.
Bagi pelamar yang belum pernah melakukan Tes CAT, bersedia untuk mengikuti tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya.
2. Dokumen lamaran dikirim dalam format .pdf melalui email: fuzan@lkpp.go.id dan m.yusufchandra@lkpp.go.id dengan subject: Lamaran (Posisi)
3. Pengiriman dokumen lamaran paling lambat tanggal 24 Maret 2016, Pukul 16.00 WIB.
4. Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
5. Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per April 2016.