PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) mengemban misi dari pemerintah untuk mengalirkan dana dari pasar modal ke penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tujuannya adalah untuk menambah percepatan volume KPR di Indonesia dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kesinambungan pembiayaan perumahan sehingga terjangkau oleh masyarakat, terutama masyarakat menengah bawah. Kegiatan pengaliran dana dilakukan dengan 2 (dua) cara, yaitu memfasilitasi program sekuritisasi bagi penyalur KPR, serta menyediakan fasilitas pembiayaan kepada penyalur KPR dengan sumber dana dari penerbitan surat utang. Kedua program tersebut merupakan kegiatan utama Perseroan.
Staff Administrasi SDM
JOB DESCRIPTION
• Melakukan pengelolaan administrasi sdm terkait absensi dan training karyawan
• Memenuhi kebutuhan formasi karyawan melalui proses rekrutmen
• Melakukan kegiatan rutin tahunan perseroan terkait Karyawan seperti employee gathering dan family gathering
• Menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal terkait kekaryawanan seperti BPJS, Asuransi, DPLK, dan lain lain
Requirements :
• S1 Akuntansi / Psikologi / Hukum, maksimal berusia 27 tahun
• Pengalaman minimal 1 tahun pada bidang yang terkait
• Memiliki pengetahuan mengenai peraturan ketenaga kerjaan dan pajak, pengelolaan BPJS, DPLK, Asuransi
• Mampu menyelenggarakan pelatihan bagi Karyawan
• Mampu menggunakan alat psikotes dalam proses rekrutmen
• Teliti, Cepat, mampu bekerja di bawah tekanan, interpersonal skill yang baik, memiliki integritas yang kuat dan taat pada peraturan
Staff Help Desk dan IT Support (Karyawan Tetap)
JOB DESCRIPTION
• Memastikan pengelolaan operasional teknologi informasi dilakukan dengan baik dan sesuai dengan prosedur standar operasional yang telah ditetapkan dalam bidang kerja Teknologi Informasi
• Melaksanakan pemeliharaan (instalation and maintenance) perangkat keras, perangkat lunak dan aplikasi pada desktop dan perangkat bergerak (mobile device)
• Memantau kondisi lalu lintas jaringan (network) perangkat komputer, server dan perangkat TI lainnya sehingga selalu dalam kondisi prima dan dapat mendukung kegiatan operasional Perseroan
• Melaksanakan pengembangan dan penanganan masalah terkait teknologi informasi (information techonolgy helpdesk)
• Menyusun dan mengusulkan kebijakan, prosedur standar operasional (SOP) dan pedoman tentang penanganan dan solusi permasalahan terkait teknologi informasi (information technology helpdesk)
Kualifikasi :
• Lulusan S1 Manajemen Informatika/Teknik Informatika/Sistem Informasi Manajemen, diutamakan laki laki, berusia maksimal 30 tahun
• Pengalaman sebagai Help Desk dan IT Support minimal 1 tahun di Bank / Lembaga Keuangan
• Mengerti dan menguasai program Windows 7 – 10, Operasional mesin multifungsi (printer, scanner, fotocopy), Server, Ms. Office, Network (microtik), Ms. Photoshop
• Mampu bekerja di bawah tekanan baik secara individu maupun tim, multitasking
• Memiliki interpersonal yang baik, komunikatif, berfikir analitis
Staff Programmer (Karyawan Kontrak)
JOB DESCRIPTION
• Merancang, menganalisa, menyusun dan melaksanakan pengembangan dan pengelolaan dokumen manajemen proyek terkait proyek teknologi informasi skala medium atau kecil sesuai dengan kebijakan, standar prosedur operasional (SOP) dan pedoman internal Perseroan
• Melaksanakan pengembangan dan pengelolaan rencana kerja proyek teknologi informasi bersama pengguna (user) serta memantau dan melakukan evaluasi terhadap proyek teknologi informasi
• Menjalankan prosedur (executing test procedure) untuk meyakinkan kesesuaian spesifikasi terhadap perangkat lunak, perangkat keras an aplikasi sebelum diterapkan untuk digunakan oleh pengguna (users), termasuk pengujian integritas (integration test) dan penerimaan pengguna (user acceptance test approval)
• Menyusun dan mengusulkan pengembangan pusat data (data center) sebagai pusat produksi (production center) termasuk perencanaan kapasitas (capacity planning) pusat sumber data (data center resource) serta data backup dan restore strategy yang handal, aman dan terintegrasi
• Menyusun dan mengusulkan pengembangan dan pengelolaan keamanan terkait teknologi informasi termasuk basis keamanan (security baseline) berdasarkan industry best practice
• Menyusun dan mengusulkan kebijakan, prosedur standar operasional (SOP) dan pedoman keamanan tentang pengembangan dan pengelolaan manajemen kelanjutan bisnis (business continuity management) terkait teknologi informasi
Kualifikasi :
• Lulusan S1 Manajemen Informatika/Teknik Informatika/Sistem Informasi Manajemen, berusia maksimal 30 tahun
• Pengalaman sebagai Programmer dan System Analyst minimal 1 tahun di Bank / Lembaga Keuangan
• Mengerti dan menguasai program PHP/HTML/MYSQL/MSSQL/Windows Server, Web Programing, Linux
• Mampu bekerja di bawah tekanan baik secara individu maupun tim, multitasking
• Memiliki interpersonal yang baik, komunikatif, berfikir analitis
Staff Analis KPR (Karyawan Kontrak)
JOB DESCRIPTION
• Membuat analisa proses, input dan output dalam sistem KPR berkoordinasi dengan Analis Sistem
• Memastikan bahwa program yang dikembangkan telah sesuai dengan proses / prosedur KPR
• Memandu Programmer dalam proses pengembangan sistem
• Melakukan pengujian atas sistem yang telah dikembangkan
• Mengimplementasikan sistem yang telah dikembangkan agar dapat digunakan Perseroan
Kualifikasi :
• S1 Ekonomi atau Bisnis
• Berpengalaman minimal 8 tahun di bidang Analisa Produk KPR dan Sekuritas di Bank / Lembaga Keuangan lainnya
• Memiliki pemahaman terhadap Produk KPR dan Sekuritas
• Memiliki kemampuan bahasa inggris dan analisa-konseptual yang baik, Komunikatif, Interpersonal Skill , Percaya Diri, Mampu Bekerjasama dalam tim
Lowongan ini dapat di apply melalui laman Jobstreet.
Batas akhir 20 Maret 2016.